Jumat, 25 Desember 2009

Sinopsis Buku: Misteri Otak Kanan Manusia


Misteri Otak Kanan Manusia
Penulis: Daniel H. Pink
Penerjemah: Rusli
Penerbit: Think Press, 2008


"Jika kelihatannya seseorang di China atau India dapat menyelesaikan pekerjaan anda dengan biaya lebih murah daripada jika anda yang mengerjakannya, atau jika komputer dapat melaksanakannya dengan lebih cepat daripada anda, rahasianya adalah BACA BUKU INI."

Pengacara. Akuntan. Insinyur Software. Itulah apa yang ibu dan ayah kita inginkan untuk kita. Mereka salah. Era dominasi "otak-kiri" telah lewat. Masa depan adalah milik orang-orang yang berbeda dengan pikiran yang berbeda pula: desainer, penemu, guru, pencerita? pemikir "otak-kanan" yang kreatif dan empatik yang kemampuannya membedakan antara mereka yang maju dan yang tidak.

Dengan mengadakan penelitian dari seluruh dunia maju, Daniel Pink memaparkan enam kemampuan pokok manusia yang sangat penting untuk kesuksesan profesional atau personal dan mengungkap bagaimana cara untuk menguasainya.

Dari klub ketawa di Mumbai, sekolah menengah umum yang dikhususkan untuk desain di tengah kota, sampai pelajaran bagaimana mendeteksi senyum yang tidak tulus, buku ini membawa pembaca ke tempat baru yang menantang dan menawarkan jalan baru untuk memikirkan masa depan yang semakin menantang dan kompetitif.

Tidak ada komentar: